cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Resep Membuat Asinan Buah Yang Segar dan Lezat

 🍓🍍🍇 RESEP ASINAN BUAH YANG SEGAR DAN LEZAT 🍇🍍🍓

Apakah Anda sedang mencari hidangan ringan dan sehat yang dapat menyegarkan tubuh? Cobalah membuat asinan buah dengan resep berikut ini! Asinan buah adalah makanan yang populer di Indonesia dan sangat mudah dibuat. 

Di samping itu, asinan buah juga dapat disesuaikan dengan selera Anda dengan menambahkan berbagai jenis buah. Berikut adalah resep untuk membuat asinan buah yang segar dan lezat:

Bahan-bahan membuat asinan buah:

500 gram buah-buahan (semangka, nanas, mangga, jambu biji, dan lain-lain), kupas dan potong-potong sesuai selera

  • 3 buah cabe merah besar
  • 11 buah cabe rawit oranye
  • 5 buah cabe merah keriting
  • 9 sendok makan gula pasir
  • 2 sendok makan garam
  • 5 sendok makan cuka makan
  • 1,5 liter air matang

Cara membuat asinan buah:

  1. Rebus cabe merah besar, cabe rawit oranye, dan cabe merah keriting hingga empuk. Kemudian blender cabe yang sudah direbus hingga halus.
  2. Campurkan gula pasir dan garam dengan air matang hingga terlarut. Tambahkan cabe yang sudah di-blender dan cuka makan ke dalam larutan gula dan garam tersebut. Aduk hingga tercampur rata.
  3. Siapkan mangkuk atau wadah saji, susun buah-buahan yang sudah dipotong di dalamnya. Siramkan bumbu kuah yang sudah dibuat di atas buah-buahan sampai semua terendam. Sisihkan di lemari es selama beberapa saat agar lebih segar saat disajikan.
  4. Asinan buah siap disajikan. Nikmati asinan buah segar dan lezat ini sebagai hidangan penutup setelah makan atau sebagai camilan sehat di waktu senggang.

Itulah resep asinan buah yang segar dan lezat. Selamat mencoba!

Posting Komentar

Posting Komentar

close