cfFp0twC8a3yW2yPPC8wDumW5SuwcdlZsJFakior
Bookmark

Tips agar Warna Apel Tidak Cepat Jadi Kecoklatan

Ketika Anda mengeluarkan potongan apel dan ternyata warnanya sudah mulai agak kecoklatan tentu akan membuat Anda enggan memakannya.
Banyak orang yang sering mengalami hal ini. Sebenarnya, ada trik yang bisa diterapkan untuk menghindari warna coklat pada apel yang sudah dipotong.

Mencelupkan irisan apel dalam larutan lemon, mampu mencegah apel berubah warna menjadi kecoklatan. Selain itu, merendam apel dalam air soda juga menghindari apel berwarna kecoklatan.

Apel dan buah-buahan lainnya, seperti pir dapat mengoksidasi udara dan oksigen. Untuk menghindarinya, rendam irisan apel ke dalam soda selama 10 - 12 menit dan tutup wadah dengan handuk kertas.


Dikutip dari sumber laman Tastingtable, Rabu (19/10/2016), uji coba apel direndam dengan air soda dan lemon selama 10 menit. Setelah 10 menit, tak ada banyak perbedaan berarti antara irisan antara lemon dan soda.

Jadi, cara ini bisa Anda aplikasikan saat menyiapkan bekal snack apel untuk ke kantor. Dengan demikian, Anda bisa menikmati snack time tanpa ada warna kecokelatan pada permukaan apel.

Sumber: okezone.com
close