Cara Mudah Melacak Lokasi Lewat WhatsApp, HLR Lookup dan Google Maps

Ternyata ada cara mudah melacak lokasi lewat WhatsApp atau WA. Silahkan coba langsung di HP android atau iOS yang sudah menggunakan WhatsApp.

Cara dan tips ini bukan bermaksud untuk mengganggu privasi atau stalking. Cara ini lebih untuk memudahkan mereka yang punya janji temu tapi belum juga bisa ketemu sebab tidak mengetahui titik lokasinya.

Setelah mengetahui lokasi terkini, mereka tak perlu bingung atau terpaksa membatalkan janji temu mereka.

Berikut ini cara mudah mengetahui titik lokasi lewat WhatsApp yang bisa segera dicoba:

A. Gunakan Fitur Live Location di WhatsApp

Fitur ini bisa langsung melacak titik lokasi pemilik akun WhatsApp lain. Cara menggunakan fitur ini:
  1. Buka aplikasi WA lalu pilih grup atau orang yang akan diajak berbagi lokani terkini (live action). Lalu klik ikon paperclip di kanan bawah lalu pilih opsi lokasi.
  2. Klik berbagi lokasi terkini, lalu berapa lama ingin menggunakan live location. Pada pilihan tambah keterangan dan jika dirasa perlu, ketik pesan yang akan dikirim.
  3. Kemudian penerima pesan bisa melihat langsung titik lokasi pengirim pesan, termasuk jika ia pindah lokasi. Fitur ini tentunya akan otomatis berhenti jika durasi waktu berbagi live location telah habis. Dan juga bisa dihentikan dengan mengklik berhenti berbagi.
B. Melacak WhatsApp dengan Aplikasi HLR Lookup

Aplikasi Home Location Register atau HLR Lookup ini untuk melacak HLR yang akan memberi tahu lokasi pelanggan dan providernya.

Tips ini patut dicoba apalagi saat kita mendapatkan pesan penipuan lewat WA dan ingin tahu titik lokasi pelakunya. Berikut ini langkah-langkahnya:
  1. Unduh aplikasi HLR terlebih dulu
  2. Masukkan nomor WhatsApp pelaku penipuan ke dalam aplikasi HLR yang sudah diunduh, lalu klik send
  3. Setelah itu akan muncul detail kode area, layanan provider, wilayah, kota dan negara nomer tersebut. Bagikan info tersebut dengan klik send
  4. Aplikasi sering kurang akurat dalam memberikan info lokasi terkini dari pelaku, tapi info lokasi nomor didaftarkan bisa diketahui
C. Melacak lokasi dengan Google Maps

Google Maps juga bisa digunakan melacak lokasi terkini lewat WA dengan tingkat keakuratan cukup baik. Berikut ini caranya:
  1. Buka Google Maps, lalu klik simbol akun di pojok kanan atas lalu pilih berbagi lokasi
  2. Klik mulai untuk menunjukkan titik lokasi ke teman WA kita dan tentukan durasi waktu berbagi lokasi real time atau jika tidak perlu, bisa juga dinonaktifkan
  3. Pilih WhatsApp dan pilih juga kontak yang akan dikirim info lokasi terkini.
Selamat mencoba..

1 Komentar untuk "Cara Mudah Melacak Lokasi Lewat WhatsApp, HLR Lookup dan Google Maps"

  1. The smaller sized pictures are saved to a separate file so that the original photo is unchanged. It also converts photos between various different formats. As far as free photo editing programs go, this one should be included with every digital camera sold. background removal service

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel