Inikah Nama Bayi Terpanjang di Dunia, Terdiri 19 Kata

Nama anak selalu diharapkan mengandung arti kebaikan. Karena selain untuk panggilan, nama anak juga mengandung doa dari sang orang tua.

Namun ada data dan fakta unik terkait nama anak. Seorang anak di Desa Ngujuran, Kecamatan Bancar, Tuban, Jawa Timur putra dari Arif Akbar dan Suci Nur Aisiyah, diberi nama hingga sepanjang 19 kata.

Nama bayi unik ini adalah Rangga Madhipa Sutra Jiwa Cordosega Akre Askhala Mughal Ilkhanat Akbar Sahara Pi-Thariq Ziyad Syaifudin Quthuz Khoshala Sura Talenta. Bayi laki-laki itu lahir pada tanggal 6 Januari 2019.

Netizen pun menyebut nama bayi ini adalah nama terpanjang di Indonesia. Netizen juga banyak berkomentar, ada yang senang hingga prihatin karena yakin nama tersebut bakal tak muat di kolom KTP.

Berikut ini sebagian komentar netizen, terutama emak-emak:

"Semoga jadi anak soleh," .

"Kasian sekali anak itu jalanin hidupnya kelak..repot bingit setiap nulis nama di sekolah, urus SIM, KTP, Buku Nikah.."

"Coba kalau yang dikasih nama sepanjang itu adalah cewek, gak kebayang pas ijab qobul, mempelai pria harus nyebutin nama calon istrinya yang puanjang dalam sekali napas, hihihi..."

"Pas ujian temennya udah selesai ngerjain 20 soal,  dia masih asyik nulis nama..,"

Terserah apa kata netizen dan emak-emak deh.. Emak news cuma bisa doain, semoga jadi anak yang saleh.. Dan semoga gk ada masalah serius dengan nama tersebut. Nama bisa disingkat kok, pake inisial juga tak apa.. 😀

0 Response to "Inikah Nama Bayi Terpanjang di Dunia, Terdiri 19 Kata "

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel