Bersihnya Pantai Ambal Menjadi Daya Tarik Tersendiri Bagi Pengunjung

KEBUMEN - Suasana lapang di area pantai dan kondisi sekitar relatif bersih dari tumpukan sampah, bisa menjadi 'magnet' bagi pantai Ambal yang terletak di desa Ambalresmi kecamatan Ambal kbupaten Kebumen. Pantai ini berjarak sekitar 25 km dari pusat kota Kebumen. Pantai ini mempunyai hamparan pasir pantai yang luas dengan panjang sekitar 500 m lebih dan lebar sekitar  250 m.

Kondisi areanya yang lapang dan bersih membuat para pengunjung betah menikmati pemandangan dan melakukan aktifitasnya di pantai ini. Para wisatawan terlihat asyik menyusuri pantai dan merasakan pasirnya yang lembut di kulit kaki. Mereka takjub menyaksikan keindahan ombak besar pantai yang bergulung-gulung menghempas ke pantai.

Selain duduk, berjalan menyusuri pantai, sebagian pengunjung ada yang mandi, bermain air juga pasir di bibir pantai. Mereka pun sesekali tertawa lepas menikmati sensasi diterjang ombak.

Pantai Ambal ini telah lama menjadi obyek wisata lokal yang dikelola Pemerintah Desa Ambalresmi. Setiap harinya tempat ini hampir tak pernah sepi pengunjung terutama pada hari libur. Meskipun angka jumlah pengunjung tiap harinya belum sebanyak obyek wisata lain di Kebumen, tetapi mayoritas wisatawan sangat puas menikmati kunjungan mereka ke pantai ini.

Pengunjung dari kota Malang

Kakak lagi ngapain ya..

kakak malu.

kakak takut air laut

0 Response to "Bersihnya Pantai Ambal Menjadi Daya Tarik Tersendiri Bagi Pengunjung"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel